Refleksi di Pagi Hari

3:39:00 PM hanny arianty gultom 0 Comments


Selamat pagi pemirsa, saya harap Anda bangun pagi pagi dan tidak kesiangan, terlebih untuk ibu-ibu, segerakan bagun pagi agar bisa memulai aktivitas sebelum anak anak dan suami Anda bangun. Karena kalau mereka sudah bangun Anda akan tahu mengapa.

Saya akan mengangkat tema Refleksi di Pagi Hari. Kenapa? Karena saya sangat meyakini pentingnya refleksi di pagi hari. Ada 3 manfaat yang akan saya sampaikan ke Anda, dan khususnya untuk para ibu sekalian.

Membangkitkan semangat di pagi hari. Refleksi yang baik dalam membangkitkan semangat itu bukannya baca email pagi pagi untuk urusan kantor, or kepoin Instagram orang yang ujung-ujungnya bikin kesel or iri, bukain Youtube yang berujung dari klik ke klik ke klik sampai sampai membuang waktu. Refleksi di pagi hari yang memangkitkan semangat tentu disesuaikan dengan kepribadian dansselera Anda. Ada yang berdoa, ada yang yoga, sepedaan, ada juga yang hanya minum teh dengerin lagu dan membaca buku. Ini untuk ibook-ibook wajib banget ini menurut saya, supaya tidak alasan alasan "I need my meeeee time." (steal it mom!)

Poin yang ke dua adalah hari Anda akan terencana setidaknya untuk satu atau dua hal. Memang ada banyak orang yang sangat suka spontanitas dan tidak suka keteraturan, but well hey, sespontanitas2nya dan setidak suka keteraturanya mereka, pasti mereka punya satu atau dua hal yang ada di kepala mereka yang ingin mereka kerjakan dalam satu hari itu. So, bagi kita yang suka keteraturan or memang pelupaan, yuks kita rencanakan pagi kita. Misal menuliskan things to do seperti.
1. Jangan lupa ambil jahitan
2. Hari ini beli ....
Bisa di tulis di  notebook kecil, di hp or di board khusus sendiri.

Dan manfaat yang terakhir tentu saja hari kita akan terasa berarti. Hari dan waktu kita tidak terlewat begitu saja, karena ya "waktu tidak bisa tergantikan dan tidak bisa terulang." Kita hanya bisa menyesal telah melewatkan sesuatu, lupa dan repeat. :P

So okay pembaca yang budiman, sekian sharing saya tentang manfaat Refleksi di pagi hari, jika Anda punya kegiatan lain boleh share di comment bellow.  Selamat beraktivitas semua semuanyaa...

You Might Also Like

0 comments: